Kamis, 10 Maret 2011



Ini adalah wawancara dengan Taeyang di majalah E-pop (Versi Malaysia)  edisi 18 bulan maret 2011!

Waktu dan cinta menjadi ideal!  Taeyang mengamati progress of BIGBANG!
Persepsi pertama yang dimiliki banyak orang terhadap Taeyang adalah di yaitu orang yang pemalu. Namun, sifatnya yang pemalu tidak menjadi sebuah rintangan untuk Taeyang mengejar mimpinya dalam musik! Bersinar seperti matahari, Ketertarikan Taeyang itu sangat jelas bersinar seluruhnya di dunia musik! Bersyukur ats apa yang ada, Taeyang mati2an  ingin terus menyentuh banyak hati dengan musiknya! * oh taeyang pemalu ya*


Orang seperti apakah dirimu? 


Taeyang : Sebenarnya, saya tidak cukup mengerti diri saya sendiri. Orang2 di sekitar saya merasa kalau saya adalah orang yang serius dan suka memikirkan tentang perasaan orang lain. Tapi sejak tahun lalu, saya menemukan kalau saya telah banyak berubah. Sebelumnya saya selalu merasa tertekan dengan pekerjaan dan masalah2 pribadi hingga sulit untuk tidur. Tapi sekarang saya lebih terbuka (pemikirannya) dan menjadi aktif. Saat menghadiri event2, saya juga pandai menunjukkan banyak macam ekspresi dan berinteraksi dengan member2.


Apa masalah2 yang kamu hadapi saat itu? 

Taeyang : Haha …saat itu saya selalu memikirkan tentang pertanyaan2 seperti “apa yang harus saya lakukan”, “apakah ini pilihan yang baik”. Setelah itu, saya berdebat dengan para member. Masalah2 seperti ‘Bagaimana saya terus bergerak maju’ selalu bermain2 di pikiran saya. Di 3 tahun ini, setiap hari selalu sama untukku. Saya telah lelah hidup seperti ini. Menyanyi juga semacam kurang berarti untukku. Saya takut  untuk berhadapan semua ini. Hingga awal tahun lalu, saya menemukan kalau masalah saya sebenarnya bisa di atasi dengan mudah. Hinnga sekarang saya masih tidak bisa mengatasi masalah. Suatu hari nanti saya pasti bisa menyelesaikan masalah yang bersangkutan.



Bagaimana BIGBANG membagi kamar2 saat di negara lain? 

Taeyang : Biasaya saya sekamar dengan dengan Daesung, GD sekamar dengan Seungri. Sedangkan T.O.P sendiri karena dia lebih suka sendiri, hehe!* top mau ku temenin gak hehe*


Apakah kamu sulit berdekatan sebagai seorang artis?

Taeyang : Tidak~. Tak masalah baik itu di panggung performance maupun acara2 musik, saya suka menunjukkan diri saya sebenarnya di depan semua orang. Faktanya artis2 yang sulit untuk mendekati bisa menarik banyak orang untuk menyukai mereka. Saya mengatakan ini bukan karena saya ingin mengkritik, tapi saya hanya merasa kalau saya lebih cocok dengan diri saya sebenarnya.


Grup seperti apakah BIGBANG itu?

Taeyang : Emm … kami memiliki kepribadian2 kami sendiri. Hal2 yang kami sukai juga tidak sama. Karena perbedaan2 dalam kepribadian kami bisa mencapai keunggulan di panggung performance.


Apa peranmu di dalam BIGBANG?

Taeyang : Saya mengobservasi progress BIGBANG!


Apakah kamu seseorang yang pemalu sejak kecil?

Taeyang : Saya dulu banyak berfikir dan dengan khawatir! Sementara ini, saya mencoba untuk menemukan dan mengembangkan potensi diri saya sendiri. Ini semacam kepribadian yang mendorong saya untuk memulai karir saya di usia 13 tahun!


Bagaimana reaksi2 dari orang2 di sekitarmu itu saat mereka tahu kamu ingin menjadi penyanyi?

Taeyang : mereka sangat terkejut, khususnya keluarga saya! Untuk yang mengenal saya, mereka semua berfikir kalau saya telah berubah! Saat itu saya telah bergabung dalam sebuah audisi MV yang diadakan oleh YG Entertainment. Mengambil kesempatan ini, saya memulai karir musik! Sejak itu hidup saya telah mengalami perubahan besar!

source: Miseremei @ bigbanghaven
credit/Indo Trans: yeppopo

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates