Sabtu, 05 Februari 2011

BIOGRAFI SS501

hari ini saya akan mengupas tentang SS501 mungkin sudah ada yg tau tp saya akan mengingat kan kembali perjalanan SS501 dr tahun 2005 - 5010.

Personil SS501 d temukan melalui berbagai audisi yg d gelar DSP Entertainment. Kim hyung joon yg paling muda merupakan personil pertama, kemudian kim hyun joong, dgn paras tampan hyun joong dan kepribadian nya yg menarik membuat dia d pilih langsung oleh pencari bakat DSP. Lalu kim kyu jong dan park jung min menyusul.
Personil yg paling terakhir bergabung yaitu heo young saeng, krn young saeng pernah menjalani training d SM entertainment tdk heran jika teknik vokalnya d atas rata-rata. Karena itu dia mendapat porsi sbgai vokalis utama d SS501. Kabar nya young saeng yg dekat dgn personil TVXQ dan SUJU itu hengkang dr SM krn menolak d suruh operasi plastik.

Mereka mengawali debut pertama nya tgl 8 juni 2005 dg single 'Warning' (Gyeonggo) dan single kedua 'snow prince' yg d rilis akhir 2005. Pada akhir tahun 2005 mereka panen trofi Grup pendatang baru terbaik dr 3 ajang penghargaan yaitu MNET KM Music Festival, SBS Gayo Daejun dan MBC 10 th Gasoo Gayojae.

D awal tahun 2006 SS501 tdk ikut meramaikan industri musik korea, hal itu disebabkan krn young saeng mengalami masalah d tenggorokan dan hrs menjalani operasi. Walau SS501 vakum selama setengah tahun tp mereka berhasil memenangkan 2 penghargaan d akhir tahun 2006 yaitu Best Dance Group d Mnet KM Musik Festival dan Netizen Popularity d SBS Gayo Daejeon.

Tahun 2007 SS501 memulai debut resmi nya d jepang, dgn single pertama Kokoro dan single ke2 Distance mereka mengadakan konser bertajuk 'Step Up Concert' d Osaka jepang.

Pada 8 maret 2008 mereka kembali k panggung musik korea dgn single Dejavu dan d susul oleh single A Song calling for you. Lagu ini d gemari oleh masyarakat korea sehingga nama mereka kembali bersinar.

Tanggal 6 juni 2008 mereka menyelesaikan promo mereka dan kembali bersiap2 beraktivitas d jepang. D jepang mereka merilis single ke 3 'Lucky Days'.

Bulan Agustus 2008, SS501 kembali merilis mini album korea ''FIND'' pada 28 juli 2008 krn pendek nya wkt jd mereka tdk bisa melakukan promosi dgn maksimal, walau begitu album mereka berhasil terjual 18.825 kopi.
Dan d tahun 2008 mereka juga berhasil mendapat penghargaan Internasional d acara Japan Gold Dist sbg Best10 New Artist dan Best Asian Artist d Asia Song Festival 2008.

kemudian sekitar akhir tahun 2008 mereka memutuskan untuk menjalankan aktivitas solo untuk sementara waktu. Kim hyun joong sibuk dgn syuting drama Boys Before Flowers sementara park jung min berperan sbg Danny d drama musikal Grease. Sedangkan ketiga personil lain nya kim hyung joon, kim kyu jong dan heo young saeng merilis mini album 'Urman' pada 21 november 2008.

13 mei 2009 SS501 merilis album kedua jepang mereka 'All my love' dan menggelar tur konser d kota2 jepang.selain itu mereka juga merilis album Solo Collection yg terdiri dari lagu solo para personil nya pada 8 juli 2009.

setelah sukses dgn mini album nya SS501 kembali merilis album yg d awali dgn MV teaser yg d umumkan DSP entertainment pada 24 mei 2010 jam 5.01 sore waktu korea. Meskipun lagu andalan mereka sudah bocor tetapi tidak menyurutkan Triple S untuk memesan album terbaru SS501 terbukti dgn banyak nya fans yg pre-order album mereka sejak 24 mei kemarin.

SS501 merilis album terbarunya yg berjudul 'DESTINATION' pada tgl 31 mei 2010 lalu dgn lagu andalan LOVE YA. D album ini mereka melibatkan berbagai musisi yg berbakat salah satunya produser Steven Lee. Sebelumnya Steven Lee jg pernah menulis dan membuat lagu d album Rebirth dan kali ini ia d minta untuk membuat lagu LOVE YA.
SS501 memulai promosi perdana nya d Musik Bank pada tanggal 4 juni lalu dmn SS501 merupakan salah satu grup yg paling d nanti d acara Musik Bank
http://linamyblog.blogspot.com/


Pada tanggal 13 juni 2010 promosi lagu Love Ya telah habis masa promosi nya, krn promosi yg singkat ini banyak fans yg merasa sedih.
SS501 memulai debut nya pada tgl 8 juni 2005 dan begitu cepat 5 tahun sudah berlalu.

Seperti yang kalian ketahui klo kontrak SS501 dg DSP skrg sudah berakhir dan sekarang leader kim hyun joong sudah pindah agensi ke Keyeast Entertainment. Dan beredar rumor klo SS501 akan bubar krn sang leader kim hyun joong skrg sdh pindah agensi.tp pada saat ini SS501 belum resmi bubar dan SS501 untuk tetap lanjut sangat tinggi. Jangan lupa SS501 tidak hanya memiliki satu orang member saja tp walau begitu fakta nya masa depan SS501 bergantung pada kelima member dan DSP.

Jadi kenyataan nya pada saat ini kim hyun joong sang leader bukan artis DSP Entertainment lagi dan keempat member lain belum memutuskan masa depan masing2.
Jadi status SS501 sangat tergantung pada kerjasama Keyeast ( agensi kim hyun joong skrg) , DSP dan 4 member lain nya *catatan: KELIMA MEMBER TIDAK INGIN SS501 BUBAR*

para fans ss501 terutama Triple s pasti shock mendengar berita kim hyun joong pindah agensi dan rumor SS501 akan bubar tapi SS501 memiliki kepercayaan untuk melanjutkan SS501 dan tidak ada pembubaran tim.
Mungkin kalian sudah mengetahui alasan kim hyun joong pindah agensi tapi saya akan menjelaskan lagi, alasan kim hyun joong keluar karena DSP menolak perpanjang kontrak dgn kyu jong maka kim hyun joong meminta agar DSP menandatangani kontrak kyu terlebih dahulu sebelum kim hyun joong menandatangani kontrak dgn Dsp dan ternyata dsp menolak.

Maka kim hyun joong merekomendasikan supaya kyu pergi ke YG. Jadi semua member harus sign dgn perusahaan yg berbeda. Jadi alasan mengapa kim hyun joong menandatangani kontrak dgn Keyeast karena 'UNTUK MELINDUNGI SS501 DAN FANS MEREKA'
Jadi mereka d pisahkan tahun ini tapi tahun depan mereka akan bekerja sama melalui perusahaan yg berbeda.

*catatan berita ini belum d komfirmasi secara resmi jd kita tunggu komfirmasi dr mereka



apa sih triple s itu?

Pasti kalian sudah mengetahui kalau dunia permusikan korea setiap penyanyi,boy band maupun girl band punya fanbase masing2 dan punya nama, warna/lambang sendiri2, begitu juga dengan SS501. Mereka punya fanbase official bernama Triple S dgn lambang warna hijau emerald (light stick dan balon emerald).

Sampai sekarang Triple S Official hanya ada di korea, jepang dan thailand. D luar itu belum ada Triple S Official lain nya. Karena bukan d dirikan oleh Dsp Entertainment. Namun istilah Triples bisa d gunakan secara umum oleh fans SS501. Walau tidak tergabung secara resmi penggunaan d istilah ini untuk menunjukkan bahwa mereka Fans SS501 dan mendukung kegiatan SS501.


Jadi buat Triple S kita harus mendukung mereka dan tunjukkan klo kita akan selalu ada buat mereka

source. berbagai sumber
http://linamyblog.blogspot.com/

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates